Selasa, 01 Juni 2021

Kesehatan

Fakta Menarik Dibalik Pembuatan Kopi Tubruk Gajah

Fakta Menarik Dibalik Pembuatan Kopi Tubruk Gajah. Kopi termahal di dunia sekarang diproduksi di Segitiga Emas negara tirai bambu , wilayah yang lebih dikenal dengan harga tinggi, jika ilegal, ekspor opium.




Salah satu Pengusaha mempertaruhkan tabungan hidupnya sehingga dia bisa mengubah idenya menjadi  Kopi Tubruk Gajah. Ini hasil tangkapannya: Kopi Gading Hitamnya dibuat dengan memasukkan biji kopi melalui perut gajah yang tidak substansial dan kemudian memetik biji dari, yah, ya, itu.


Meskipun dia olahragawan yang baik tentang hal itu, jelas dia juga bosan dengan mereka. Dia lebih suka berbicara tentang apa yang membuat minumannya berbeda - dan lebih baik - daripada Kopi Luwak. Dan itu dimulai dengan gagasan bahwa gajah, tidak seperti manusia atau musang, adalah herbivora.


Untuk mencapai titik tersebut, biji kopi dicampur menjadi tumbuk dengan buah, kemudian diumpankan ke gajah baik melalui mulut, atau disedot langsung ke batangnya. Yang terakhir cukup banyak terdengar seperti banyak perubahan yang disedot ke selang penyedot debu.


Kemudian Anda menunggu satu sampai tiga hari sampai gajah menurunkan muatannya, mengambil biji dari kotoran gajah jika Anda dapat menemukannya, berbusa, bilas, ulangi. Tidak selalu mudah menemukan "hasilnya", yang merupakan salah satu alasan dibutuhkan sekitar 33 kisaran biji kopi untuk membuat hanya 1 wadah Kopi Gading Hitam.


Bukan hanya pemasak lambat yang membuat kopi berbeda, kata Pencetus. Dia mengambil biji Arabika dari suku pegunungan di utara Negeri tirai bambu dekat perbatasan dengan Myanmar. Proses pengeringannya lama, dan proses pemanggangannya tepat.


Kemudian ada gajah. Secara khusus, bagaimana Anda mencari kapal yang bersedia? Apa yang akan Anda lakukan jika seseorang memanggil Anda dengan dingin dan mengatakan dia ingin menggunakan gajah Anda sebagai slow cooker? Nyatanya, kopi kotoran gajah itu agak pedas, tapi juga sangat beraroma dan sama sekali tidak pahit, seperti yang dijanjikan.


Adakah Fakta Menarik Dibalik Pembuatan Kopi Tubruk Gajah?

Mahal dan Tidak Efektif

Kopi tubruk gajah sangat mahal karena sifat gajah itu sendiri, yang merupakan hewan yang paling tidak efisien. Dari 33 kg biji kopi yang dimakan gajah, hanya kurang dari 1 kg yang akan menjadi biji kopi tubruk gajah, sisanya akan musnah karena sistem pencernaan gajah yang terlalu kuat sehingga menghancurkan biji kopi yang dia makan.


Memiliki Rasa yang Unik

Penelitian tersebut juga menyebutkan bahwa enzim di perut gajah memecah protein yang terdapat pada biji kopi. Protein adalah salah satu faktor utama penyebab kepahitan. Saat kandungan protein berkurang, rasa pahit juga berkurang.


Minuman kopi yang terbuat dari kotoran gajah memiliki rasa yang lembut, seolah memadukan aroma bunga dengan coklat. Rasanya juga gurih seperti campuran coklat susu dan kacang-kacangan, dilengkapi dengan bumbu dan aroma buah merah.


Gajah Pembuat Kopi Menerima Bagian dari Penjualan Kopi

Ternyata  setidaknya 8% dari keuntungan dari penjualan kopi tubruk gajah dan dananya digunakan untuk menjaga kesehatan gajah. Kesehatan gajah diawasi secara khusus oleh dokter hewan. Kotoran yang dihasilkan gajah pun tak selalu nikmat untuk diolah menjadi kopi.


Saya kemudian masuk ke dalam untuk memberi beberapa cangkir kepada tamu hotel. Untung saja, yang pertama saya temui adalah orang dari salah satu negara minum lebih banyak Kopi Tubruk Gajah per kapita daripada siapa pun di dunia. Itu membuatnya menjadi subjek yang sempurna saat dia menyesap dengan ragu-ragu. Semoga bermanfaat!

Kesehatan

About Kesehatan -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :